Berita Dewasa 7 Tips Mudah Menjaga Kesehatan Organ Intim Kewanitaan

BISNIS POKER – Penting bagi setiap wanita untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan organ intim kewanitaan. Organ intim adalah bagian terpenting dari tubuh seorang wanita. Menjaga kebersihan dan kesehatan organ intim tidak hanya wajib bagi wanita yang sudah menikah, tetapi juga wajib bagi setiap wanita. Organ intim yang tidak bersih bisa menimbulkan keputihan bahkan penyakit berbahaya seperti kanker servic. Dilansir darinhs.uk, inilah beberapa tips mudah yang bisa Anda lakukan untuk selalu menjaga kesehatan organ intim kewanitaan.

1. Cuci Organ Intim

Agen Poker – Ketika Anda menginginkan organ intim yang sehat, pastikan untuk selalu menjaga kebersihannya dengan mencuci organ intim. Cuci organ intim dengan air yang bersih. Jika Anda berada di toilet umum, pastikan untuk mencuci organ intim dengan air yang mengalir. Hal perlu dilakukan untuk mencegah bakteri pada bak mandi toilet umum bisa menimbulkan masalah pada organ kewanitaan Anda.

2. Jangan Gunakan Sabun

Hindari menggunakan sabun saat membersihkan organ intim kewanitaan. Sabun mengandung bahan kimia yang bisa merusak pH dan kadar kelembaban pada Miss V Anda.

3. Penggunaan Pantyliner

Penggunaan pantyliner yang terlalu sering disinyalir mampu mengganggu kadar kelembaban alami organ kewanitaan Anda. Hindari menggunakan pantyliner terlalu sering. Agar organ kewanitaan tetap bersih dan sehat, mengganti celana dalam minimal 2 kali sehari bisa mengurangi kebiasaan Anda menggunakan pantyliner.

4. Celana Ketat

Agen DominoQQ – Menggunakan celana ketat bisa memicu munculnya bakteri dalam organ kewanitaan. Hal ini disinyalir juga bisa menimbulkan kelembaban organ kewanitaan Anda terganggu. Hindari menggunakan celana yang terlalu ketat dan kurang nyaman agar kesehatan organ intim Anda terjaga.

5. Parfum

Meskipun parfum mampu memberi aroma wangi pada organ kewanitaan Anda. Parfum sangat tidak disarankan untuk digunakan di daerah kewanitaan. Bahan kimia pada parfum bisa membunuh bakteri baik pada organ kewanitaan dan ini sangat berbahaya bagi kesehatan Anda.

6. Makanan dan Minuman

Pastikan mengkonsumsi makanan yang sehat dan baik bagi kesehatan tubuh maupun organ intim Anda. Hindari makanan dan minuman yang memicu terjadinya keputihan. Hindari konsumsi kafein, alkohol juga obat-obatan berbahaya lainnya.

7. Jaga Kebersihan Saat Haid

Agen BandarQQ – Menjaga kesehatan saat haid sangat disarankan bagi semua wanita. Saat haid, pastikan Anda mengganti pembalut sehabis buang air kecil ataupun saat pembalut sudah penuh. Pastikan Anda memilih pembalut yang sehat dan nyaman saat dipakai. Ganti pembalut Anda minimal dua kali dalam sehari saat haid.
 
Penyebab umum terjadinya keputihan dan penyakit lain pada organ kewanitaan adalah kurang terjaganya kebersihan organ intim tersebut. Ladies, agar kesehatan organ intim selalu terjaga, pastikan selalu menjaga kebersihan organ intim Anda baik kebersihan di sekitar daerah kewanitaan Anda ataupun pakaian yang tengah dipakai.

This Post Has Been Viewed 55 Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *